Home » » Contoh Karya Ilmiah Lengkap tentang Bahaya Narkoba Bagi Remaja

Contoh Karya Ilmiah Lengkap tentang Bahaya Narkoba Bagi Remaja

http://dinamikasolusiutama.com | Contoh Karya Ilmiah.

 

Hello teman-teman yang masih muda, jaga diri kalian dari Narkoba. Karena Narkoba akan mengancam hidupmu. Nah, untuk teman-teman yang masih duduk di bangku pelajar/mahasiswa, kali ini admin akan membagikan artikel gratis untuk membantu menyelesaikan tugas tentang Contoh Karya Ilmiah Lengkap tentang Tentang Bahaya Narkoba Bagi Remaja. Untuk lebih jelasnya, mari kita baca artikelnya berikut ini.

 

  BAB I

    PENDAHULUAN

 

 

    A. Latar Belakang Masalah

    Dikalangan para siswa, terutama bagi mereka yang secara formal berada dibangku SMP/MTs. Umumnya penggunaan pertama narkoba diawali pada anak usia sekolah dasar atau SMP/MTs. Hal ini terjadi biasanya karena penawaran, bujukan, atau tekanan seseoorang atau sekelompok orang kepadanya, misalnya oleh kawan sebayanya. Didorong rasa ingin tahu, ingin memcoba, atau ingin memakai, seseorsang mau menerima tawaran itu. Selanjutnya, tidak sulit baginya untuk menerima tawaran berikutnya.

 

 

    B. Pembatasan Masalah

    Melihat dari latar belakang masalah serta memahami pembahasannya maka penulis dapat memberikan batasan-batasan pada :

    1.    Pengertian Narkotika/Narkoba

    2.    Jenis-jenis Narkotika/Narkoba

    3.    Cara Pengobatan Narkoba

 

 

    C. Rumusan Masalah

    Masalah yang dibahas dalam penulisan makalah ini adalah :

    1. Bagaimana Pengertian Narkotika/Narkoba?

    2. Bagaimana Jenis-jenis Narkotika/Narkoba?

    3. Bagaimana Cara Pengobatan Narkoba?

 

JASA SEO TERBAIK | JASA PEMBUATAN WEBISTE | JASA MENINGKATKAN WEBSITE DI HALAMAN PERTAMA GOOGLE

 

    D. Tujuan Penulisan

    Tujuan daripada penulisan makalah ini adalah :

    1.    Mengetahui Pengertian Narkotika/Narkoba

    2.    Mengetahui Jenis-jenis Narkotika/Narkoba

    3.  Mengetahui Cara Pengobatan Narkoba

 

 

    E. Manfaat Penulisan

    Hasil dari penulisan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada semua pihak, khususnya kepada siswa untuk tidak menggunakan Narkotika/Narkoba. Manfaat lain dari penulisan makalah ini adalah dengan adanya penulisan makalah ini diharapkan dapat dijadikan acuan didalam kehidupan sehari-hari.

 

 

    F. Metode Pengumpulan Data

    Data penulisan makalah ini diperoleh dari buku yang berjudul Menangkal Narkoba dan Kekerasan, Majalah Remaja Selain itu, tim penulis juga memperoleh data dari interne

 

 

    BAB II

    PEMBAHASAN

 

 

    A. Pengeritan Narkotika/Narkoba

    Narkotika/ Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika dan Obat/Bahan berbahaya yang telah populer beredar dimasyarakat perkotaan maupun di pedesaan, termasuk bagi aparat hukum. Sebenarnya dahulu kala masyarakat juga mengenal istilah madat sebagai sebutan untuk candu atau opium, suatu golongan narkotika yang berasal dari getah kuncup bunga tanaman Poppy yang banyak tumbuh di sekitar Thailand, Myanmar dan Laos (The Golden Triangle) maupun di Pakistan dan Afganistan.

    Selain Narkoba, istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Departemen Kesehatan RI adalah NAPZA yaitu singkatan dari Narkotika, Pasikotropika dan Zat adiktif lainnya. Semua istilah ini sebenarnya mengacu pada sekelompok zat yang umumnya mempunyai risiko yang oleh masyarakat disebut berbahaya yaitu kecanduan (adiksi).

    Narkoba atau NAPZA merupakan bahan/zat yang bila masuk ke dalam tubuh akan mempengaruhi tubuh terutama susunan syaraf pusat/otak sehingga bilamana disalahgunakan akan menyebabkan gangguan fisik, psikis/jiwa dan fungsi sosial. Karena itu Pemerintah memberlakukan Undang-Undang untuk penyalahgunaan narkoba yaitu UU No.5 tahun 1997 tentang Psikotropika dan UU No.22 tahun 1997 tentang Narkotika.

    Golongan Psikotropika adalah zat atau obat baik alami maupun sintetis namun bukan Narkotika yang berkhasiat aktif terhadap kejiwaan (psikoaktif) melalui pengaruhnya pada susunan syaraf pusat sehingga menimbulkan perubahaan tertentu pada aktivitas mental dan perilaku.

    Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semisintetis yang akan menyebabkan perubahan kesadaran, mengurangi sampai menghilangkan rasa sakit dan dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi).

 

 

    B. Jenis-Jenis Narkotika/Narkoba

    Jenis Narkotika yang sering disalahgunakan adalah morfin, heroin (putauw), petidin, termasuk ganja atau kanabis, mariyuana, hashis dan kokain.

    Sedangkan jenis Psikotropika yang sering disalahgunakan adalah amfetamin, ekstasi, shabu, obat penenang seperti mogadon, rohypnol, dumolid, lexotan, pil koplo, BK, termasuk LSD, Mushroom.

- See more at: http://pbsstainmetro.blogspot.com/2014/02/contoh-karya-ilmiah-lengkap-tentang_27.html

Tag :

Contoh Karya Ilmiah Lengkap tentang Bahaya Narkoba Bagi Remaja | Pasang Iklan by Sang MIO

Title : Contoh Karya Ilmiah Lengkap tentang Bahaya Narkoba Bagi Remaja | Posted by Sang MIO
Postingan mengenai Contoh Karya Ilmiah Lengkap tentang Bahaya Narkoba Bagi Remaja ini merupakan Informasi 100% Terpercaya, karena secara Langsung Admin memposting Iklan tersebut. Jika suatu saat nanti ada pembeli yang merasa di tipu mengenai Iklan tersebut, Silahkan hubungi Admin Sang MIO. Kami akan langsung menghapus Iklan tersebut setelah ada konfirmasi dan verifikasi dari pihak yang bersangkutan.

Sumber : Iklan Contoh Karya Ilmiah Lengkap tentang Bahaya Narkoba Bagi Remaja ini di Posting secara langsung oleh Admin Sang MIO (Mashter Iklan Online)
Iklan Anda Juga Tampil disini :
Google Bengkulu | Pasang Iklan Massal Sang MIO
Anda baru saja membaca artikel yang berjudul Contoh Karya Ilmiah Lengkap tentang Bahaya Narkoba Bagi Remaja. Jangan lupa selalu kunjungi sangmio.com, karena masih banyak PROMO PAKET IKLAN BARIS lainnya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://jasapembuatanwebsite-id.blogspot.com/2014/05/contoh-karya-ilmiah-lengkap-tentang.html.

Jangan lupa untuk SHARE atau MEMBAGIKAN artikel tersebut ke rekan-rekan anda. Terima kasih!