Home » » 7 Macam Persahabatan, Hanya 1 Sampai Akhirat.

7 Macam Persahabatan, Hanya 1 Sampai Akhirat.

Beberapa Ragam Hubungan Persahabatan

1. "Ta'aruffan" persahabatan yang terjalin karena pernah berkenalan secara kebetulan, seperti pernah bertemu di kereta api, halte, rumah sakit, kantor pos, ATM, dan lainnya.

2. "Taariiihan" persahabatan yang terjalin karena faktor sejarah, misalnya teman sekampung, satu almamater, pernah kost bersama, diklat bersama, dan sebagainya.

3. "Ahammiyyatan" persahabatan yang terjalin karena faktor kepentingan tertentu, seperti bisnis, politik, boleh jadi juga karena ada maunya dan sebagainya.

4. "Faarihan" persahabatan yang terjalin karena faktor hobbi, seperti teman futsal, badminton, berburu, memancing, dan sebagainya.

5. "Amalan" persahabatan yang terjalin karena seprofesi, misalnya sama-sama guru, dokter dan sebagainya.

6. "Aduwwan" sahabat tetapi musuh, depan seolah baik tetapi sebenarnya hatinya penuh benci, menunggu, mengincar kejatuhan sahabatnya, "Bila kamu memperoleh ni'mat, ia benci, bila kamu tertimpa musibah, ia senang..." (QS 3:120).Rasulullah mengajarkan doa", Allahumma ya Allah selamatkanlah hamba dari sahabat yg bila melihat kebaikanku ia sembunyi tetapi bila melihat keburukanku ia sebarkan",

7. "Hubban Iimaanan", sebuah ikatan persahabat yang lahir batin, tulus saling cinta dan sayang karena ALLAH, saling menolong, menasehati, menutupi aib sahabatnya, memberi hadiah, bahkan diam-diam dipenghujung malam, ia doakan sahabatnya. Boleh jadi ia tidak bertemu tetapi ia cinta sahabatnya karena Allah Ta'ala.

Dari ke 7 macam persahabatan diatas, 1 - 6 akan sirna di Akhirat. yang tersisa hanya ikatan persahabatan yang ke 7, persahabatan yang dilakukan karena Allah(QS 49:10), "Teman-teman akrab pada hari itu (Qiyamat) menjadi musuh bagi yang lain kecuali persahabatan karena Ketaqwaan" (QS 43:67).
Wallahu a'lam bishshawab

Semoga yang "like" dan "bagikan" tausiyah ini semua dosanya diampuni Allah, diangkat derajatnya, dikabulkan segala hajatnya dan mendapatkan pasangan yang sakinah serta anak yang sholeh/sholeha hingga bisa masuk surga melalui pintu mana saja yang dikehendaki. Aamiin ya Rabbal'alamiin

 

Dinamika Solusi Utama

Tag :

7 Macam Persahabatan, Hanya 1 Sampai Akhirat. | Pasang Iklan by Sang MIO

Title : 7 Macam Persahabatan, Hanya 1 Sampai Akhirat. | Posted by Sang MIO
Postingan mengenai 7 Macam Persahabatan, Hanya 1 Sampai Akhirat. ini merupakan Informasi 100% Terpercaya, karena secara Langsung Admin memposting Iklan tersebut. Jika suatu saat nanti ada pembeli yang merasa di tipu mengenai Iklan tersebut, Silahkan hubungi Admin Sang MIO. Kami akan langsung menghapus Iklan tersebut setelah ada konfirmasi dan verifikasi dari pihak yang bersangkutan.

Sumber : Iklan 7 Macam Persahabatan, Hanya 1 Sampai Akhirat. ini di Posting secara langsung oleh Admin Sang MIO (Mashter Iklan Online)
Iklan Anda Juga Tampil disini :
Google Bengkulu | Pasang Iklan Massal Sang MIO
Anda baru saja membaca artikel yang berjudul 7 Macam Persahabatan, Hanya 1 Sampai Akhirat.. Jangan lupa selalu kunjungi sangmio.com, karena masih banyak PROMO PAKET IKLAN BARIS lainnya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://jasapembuatanwebsite-id.blogspot.com/2014/06/7-macam-persahabatan-hanya-1-sampai.html.

Jangan lupa untuk SHARE atau MEMBAGIKAN artikel tersebut ke rekan-rekan anda. Terima kasih!